Sunday, June 30, 2013


Bingung bagiamana cara menyemangati diri sendiri? Untuk itu, kali ini akan dibahas tentang kiat ampuh menyemangati diri sendiri. Bukan hanya orang lain yang bisa membuat kita bertambah semangat. Yang paling terpenting adalah bagaimna cara kita menyemangati diri sendiri untuk tetap optimis dalam menjalankan segala hal. Berikut adalah cara-caranya:
1. Menentukan Tujuan yang Akan Dicapai
Yang terpenting dalam menyemangati diri sendiri adalah dengan cara menentukan apa yang hendak kita capai. Dengan itu apa yang akan kita lakukan bisa terarah dan berjalan sesuai dengan harapan. Paling tidak akan menumbuhkan keuletan dan usaha yang serius untuk meraihnya. Caranya yaitu menuliskan tujuan kita di kertas dan ditulis secara cantik kemudian ditempel di di dinding atau tempat yang sering kita lewati.
2. Teman Aja Bisa Kenapa Kita Enggak
Selalu ingat istilah itu untuk menyemangati diri sendiri. Hal ini cukup efektif sebagai kiat ampuh menyemangati diri sendiri. Ingat, bersaing secara sehat itu adalah hal yang wajib. Jadi, ketika kita berhasil maka akan ada kebanggaan tersendiri dan kita akan lebih bersemangat lagi untuk berprestasi dan marasa keren.
3. Jadikan Idola Sebagai Inspirasi
Pasti setiap orang memiliki idola yang sangat disukai, entah idola dari kalangan artis, sejarawan, dari pihak keluarga atau siapapun. Sosok seorang idola adalah sosok yang memiliki andil besar sebagi mood boster. Jadikan idola kamu sebagai contoh yang baik. Jadikan isola kamu sebagai sumber inspirasi dalam meraih sukses dan jadikan patokan perjalanan hidupnya sebagai tolak ukur yang patut dicontoh.
4. Membaca Biografi Orang Sukses
Untuk mencapai apa yang kita inginkan bukan ha yang mudah. Butuh usaha dan semangat dari diri sendiri. Kiat ampuh untuk menyemangati diri sendiri adalah dengan membaca buku biografi. Biasanya, dalam sebuah buku biografi terdapat cerita tentang jatuh bangunnya sesorang sebelum dia berhasil seperti apa yang telah tokoh itu peroleh sekarang. Untuk itu, jadikan tokoh tersebut sebagai innspirasi yang baik untuk tetap semangat dan percaya diri bahwa kita bisa dan mampu.
5. Percaya Diri
Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang rasa minder dan rendah didi sering timbul ketika kita punya mimpi dan tujuan. Mulai sekarang hilangkan rasa itu. Untuk mencapai keberhasilan bentuk fisik bukan sesuatu hal dan tolak ukur yang utama. Yang terpenting adalah kepercayaan diri, keyakinan dan keuletan. Lihat diri kamu, dan yakin bahwa dengan semangat dan kepercayaan diri serta usaha keras kamupun tidak akan kalah dengan yang lain. Sekian lima kiat ampuh menyemangati diri sendiri. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


×

Pengunjung Jangan Lupa Mengisi BUKU TAMU Di Samping. Terima Kasih :)

Tinggalkan Komentar Ya :)

Cari Isi Blog Di Sini

Custom Search
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
IP

Copyright © Galau pengen move on ? -galau pengen move onr- Powered by Blogger - Designed by agel | Distributed by galau move on?